Pengaruh brand ambassador terhadap repurchase intention melalui brand image (studi pada konsumen produk lip cream wardah di Kota Kediri) / Ummu Hafilda Fitra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand ambassador terhadap repurchase intention melalui brand image (studi pada konsumen produk lip cream wardah di Kota Kediri) / Ummu Hafilda Fitra

Fitra, Ummu Hafilda (2021) Pengaruh brand ambassador terhadap repurchase intention melalui brand image (studi pada konsumen produk lip cream wardah di Kota Kediri) / Ummu Hafilda Fitra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lipcream merupakan salah satu kosmetik yang dianggap penting bagi perempuan karena dengan menggunakan produk tersebut wajah terlihat lebih cerah dan tidak pucat. Oleh karena itu perusahaan make up akan terus menciptakan inovasi produk agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen saat ini serta dapat menarik konsumen untuk membeli produk tersebut selain itu perusahaan juga berlomba-lomba untuk menciptakan produk dengan kualitas yang baik. Tujuan penelitian ini pada dasarnya dilakukan guna mengetahui (1) Deskripsi Brand Ambassador Brand Image dan Repurchase Intention (2) Pengaruh langsung Brand Ambassador terhadap Brand Image (3) Pengaruh langsung Brand Ambassador terhadap Repuchase Intention (4) Pengaruh langsung Brand Image terhadap Repurchase Intention (5) Pengaruh tidak langsung Brand Ambassador terhadap Repuchase Intention melalui Brand Image. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen produk Lipcream Wardah Di Kota Kediri yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 191 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand ambassador brand image dan repurchase intention pada konsumen produk Lipcream Wardah adalah tergolong baik (2) Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image (3) Brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention (4) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention (5) Brand ambassador memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap Repurchase intention melalui Brand image namun Brand image tidak berpengaruh signifikan sebagai variabel intervening. Saran untuk pihak perusahaan Wardah sebaiknya perusahaan dapat mengambil inti pesan yang menarik serta menunjukkan komposisi dan juga ketahanan dari produk. Selain itu perusahaan dirasa perlu menyisipkan iklan pada media sosial seperti instagram facebook dan media sosial lainnya yang sering digunakan oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262256

Actions (login required)

View Item View Item