Financial literacy, overconfidence, dan herding pada keputusan investasi di Pasar modal / Yuwinda Meysella Milati - Repositori Universitas Negeri Malang

Financial literacy, overconfidence, dan herding pada keputusan investasi di Pasar modal / Yuwinda Meysella Milati

Milati, Yuwinda Meysella (2022) Financial literacy, overconfidence, dan herding pada keputusan investasi di Pasar modal / Yuwinda Meysella Milati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Investasi bisa diartikan sebagai pengalokasian sebagian aset yang dimiliki sehingga menghasilkan keuntungan di masa mendatang. Terdapat berbagai faktor yang bisa berpengaruh terhadap seseorang ketika membuat keputusan investasi. Tujuan dilakukannya riset ini untuk mengidentifikasi beberapa faktor yang mempengaruhi seorang investor dalam pengambilan keputusan investasi. Faktor-faktor tersebut adalah financial literacy overconfidence dan herding. Objek penelitian ini adalah investor pasar modal yang aktif bertransaksi lebih dari satu tahun dengan jumlah sampel sejumlah 140 responden yang diambil dengan metode purposive sampling yakni dengan kriteria tertentu. Data dikumpulkan memakai kuesioner dengan memanfaatkan platform google forms yang didistribusikan melalui grup WhatsApp. Alat analisis yang dipakai yakni regresi linier berganda. Temuan riset ini menyatakan jika financial literacy dan herding berdampak positif serta signifikan sedangkan overconfidence tidak mempengaruhi seorang investor dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262249

Actions (login required)

View Item View Item