Pengaruh self efficacy terhadap kinerja dengan dimoderasi locus of control internal / Alfandy Saga Triambodo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self efficacy terhadap kinerja dengan dimoderasi locus of control internal / Alfandy Saga Triambodo

Triambodo, Alfandy Saga (2022) Pengaruh self efficacy terhadap kinerja dengan dimoderasi locus of control internal / Alfandy Saga Triambodo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan bisnis antara perusahaan-perusahaan di zaman sekarang menjadi semakin ketat serta kompetitif. untuk memenangkan persaingan tersebut perusahaan perlu memberi pelayanan yang terbaik kepada konsumenya. Sumber daya manusia yang berkinerja baik sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk dapat memaksimalkan hasil yang dicapai. Untuk itu perusahaan perlu dapat memahami perilaku sumberdaya manusia tersebut agar dapat menghasilkan kinerja yang maksimal dan selaras dengan tujuan serta harapan dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh antara self efficacy terhadap kinerja dengan dimoderasi oleh locus of control internal. Penelitian ini dilakukan kepada karyawan CV. Putra Santoso Beef and Supplier Surabaya. Pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan propotional random sampling dengan jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 104 karyawan. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan Moderating Regression Analysis (MRA). Temuan dari penelitian ini menunjukan hasil bahwa (1) Self efficacy mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. (2) Locus of Control Internal mempunyai pengaruh negatif dan signifikan dalam memoderasi hubungan antara Self Efficacy terhadap Kinerja. Namun dalam penelitian ini menolak hipotesis bahwa Locus of Control Internal mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap hubungan antara Self Efficacy dan Kinerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:29
Last Modified: 11 Jan 2023 07:57
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262237

Actions (login required)

View Item View Item