Kebijakan dalam pengelolaan pendanaan pada azizah florist gondanglegi malang / Reza Navahlevi Bachtiar - Repositori Universitas Negeri Malang

Kebijakan dalam pengelolaan pendanaan pada azizah florist gondanglegi malang / Reza Navahlevi Bachtiar

Bachtiar, Reza Navahlevi (2021) Kebijakan dalam pengelolaan pendanaan pada azizah florist gondanglegi malang / Reza Navahlevi Bachtiar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Azizah Florist merupakan rumah industri yang memproduksi aneka produk bunga dari limbah kulit seperti kulit jagung kulit bawang kepompong dan lain sebagainya. Terkenal dengan produk bunga dari kulit jagung Azizah Florist merupakan usaha kecil yang menjadi pelopor bagi banyak UMKM yang lain. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian pada Azizah Florist karena keunikannya dalam menerapkan kebijakan pendanaan pada usahanya. Azizah Florist dapat mendanai kegiatan operasionalnya dan mampu mengelola dananya dengan baik sehingga Azizah Florist mampu untuk terus berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kebijakan pendanaan yang diterapkan (2) Sumber-sumber pendanaan dan (3) Pengelolaan pendanaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman dengan langkah reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Untuk pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber triangulasi teknis dan triangulasi waktu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Makna pendanaan menurut Azizah Florist merupakan kekuatan yang menjadi faktor maju dan berkembangnya usaha. Kebijakan pendanaan yang diterapkan pada Azizah Florist adalah melakukan keputusan dalam mendanai usahanya dengan mengikuti program kemitraan BUMN. (2) Sumber-sumber pendanaan pada Azizah Florist terdiri dari modal sendiri keuntungan penjualan pameran pelatihan dan program kemitraan BUMN. (3) Dalam pengelolaan pendanaannya mencakup tahapan perencanaan pelaksanaan dan pengawasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262227

Actions (login required)

View Item View Item