Pengaruh brand ambassador dan tren budaya terhadap keputusan pembelian skincare nacific (studi pada mahasiswa di Kota Malang) / Farizqa Amelia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand ambassador dan tren budaya terhadap keputusan pembelian skincare nacific (studi pada mahasiswa di Kota Malang) / Farizqa Amelia

Amelia, Farizqa (2021) Pengaruh brand ambassador dan tren budaya terhadap keputusan pembelian skincare nacific (studi pada mahasiswa di Kota Malang) / Farizqa Amelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Amelia Farizqa 2021. Pengaruh Brand Ambassador dan Tren Budaya terhadap Keputusan Pembelian Skincare Nacific (Studi pada Mahasiswa di Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Rachmad Hidayat S.Pd. M.Pd. Kata kunci Brand Ambassador Tren Budaya Keputusan Pembelian Dalam budaya secara umum terdapat kebiasaan nilai dan pola hidup manusia yang berbeda antara suatu masyarakat dengan masyarakat yang lain perkembangan kebudayaan tersebut tidak terlepas dari peran media. Salah satu budaya yang menjadi tren di Indonesia adalah budaya Korea yang dikenal dengan Korean Wave. Industri yang mengalami peningkatan saat ini adalah industri kosmetik khususnya skincare hal ini dibuktikan dengan adanya pertumbuhan demand produk kosmetik dan perawatan tubuh menjadi sangat tinggi. Cara untuk mengenalkan produk kepada masyarakat dapat dengan menggunakan brand ambassador. Dengan adanya brand ambassador yang memanfaatkan fenomena Korean Wave saat ini diharapkan dapat membentuk kepercayaan dan menarik minat masyarakat untuk melakukan keputusan pembelian pada skincare Nacific. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatori. Variabel bebas dalam penlitian ini adalah Brand Ambassador Tren Budaya. Sedangkan variable terikat adalah Keputusan Pembelian. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup yang diproses pada uji validitas dan uji reliabilitas dengan hasil valid dan reliabel. Populasi penelitian adalah mahasiswa di Malang yang berminat untuk membeli produk Nacific (infinite population). Metode Purposive Sampling menggunakan teknik non probabiltity sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus Daniel amp Terrel dengan jumlah 150 responden. Analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan inferensial atau regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS for windows versi 16.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisa deskriptif terhadap Brand Ambassador dan Tren budaya dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori baik. Hasil analisa regresi linier berganda menunjukkan bahwa (1) Deskripsi Brand Ambassador Tren Budaya terhadap Keputusa Pembelian sangat baik (2) Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Nacific (3) Tren budaya berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Nacific dan (4) Brand ambassador dan Tren budaya secara bersamaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian skincare Nacific. Sebaiknya Nacific lebih memperhatikan faktor credibility dari brand ambassador dan dapat memperkuat citranya sebagai produk yang aman dan alami dengan lebih memperkenalkan bahan-bahan dasar pembuatan skincare nya yang unik disetiap kegiatan promosinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262216

Actions (login required)

View Item View Item