Review : analisis mutasi daam1 dalam jalur persinyalan wnt5a pada kasus kanker payudara / Vina Rizkiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Review : analisis mutasi daam1 dalam jalur persinyalan wnt5a pada kasus kanker payudara / Vina Rizkiana

Rizkiana, Vina (2021) Review : analisis mutasi daam1 dalam jalur persinyalan wnt5a pada kasus kanker payudara / Vina Rizkiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak. Skrining kanker payudara di Pulau Jawa masih sangat rendah dengan prevalensi terbanyak dilaporkan di Jawa Timur pada stadium lanjut (III dan IV). Kanker payudara diatur oleh banyak jalur persinyalan salah satunya Wnt5a. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi awal mengenai analisis mutasi Daam1 yang berperan sebagai downstream Disheveled2 pada jalur persinyalan Wnt5a. Penyusunan review dilakukan dengan menganalisis setiap sumber Pustaka. Hasil analisis artikel tersebut menunjukkan bahwa gen Daam1 terlibat dalam kanker payudara jalur persinyalan Dishevelled downstream Wnt5a melalui domain FH2 dengan cara menginduksi metastasis dan migrasi sel melalui pembentukan filamen aktin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262211

Actions (login required)

View Item View Item