Perancangan kemasan markas coffee excelsa Klakah sebagai upaya membangun brand / Laksmi Shafira - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan kemasan markas coffee excelsa Klakah sebagai upaya membangun brand / Laksmi Shafira

Shafira, Laksmi (2020) Perancangan kemasan markas coffee excelsa Klakah sebagai upaya membangun brand / Laksmi Shafira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Shafira Laksmi. 2020. Perancangan Kemasan ldquo Markas Coffee Excelsa Klakah rdquo Sebagai Upaya Membangun Brand. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn Kata Kunci Kemasan Excelsa Klakah Markas Coffee Brand Dalam rangka turut andil dalam mendukung upaya pemerintah Kabupaten Lumajang mempromosikan kopi asli Lumajang khususnya kopi excelsa Klakah melatar belakangi diciptakannya produk Markas Coffee Excelsa Klakah oleh Markas Coffee. Sebagai produk baru Markas Coffee Excelsa Klakah belum memiliki kemasan yang sesuai untuk membangun brand dari produk tersebut. Maka dari itu perlu diadakannya perancangan kemasan. Data perancangan diperoleh dari kajian lapangan menggunakan tiga metode yaitu observasi wawancara dan studi dokumentasi. Observasi dilakukan di Kedai Markas Coffee dan wawancara dilakukan dengan owner Markas Coffee terkait perjalanan Markas Coffee dari awal dirintis hingga saat ini dan produk barunya yaitu Markas Coffee Excelsa Klakah. Sedangkan studi dokumentasi dilakukan untuk menilik karakter desain yang sesuai dengan identitas dan ciri khas dari Markas Coffee. Berdasarkan kajian data ini bisa diperoleh konsep perancangan kemasan yang mampu membangun brand dari produk Markas Coffee Excelsa Klakah. Konsep perancangan kemasan yang berbahan ramah lingkungan dengan hadirnya empat varian kemasan yaitu kemasan flat bottom 100 gram dan 200 gram kemasan gift box dan kemasan coffee filter produk Markas Coffee Excelsa Klakah menjadi solusi sehingga dapat membangun brand Markas Coffee Excelsa Klakah sebagai produk premium unggulan dari Markas Coffee. Perancangan kemasan ini juga didukung dengan adanya perancangan media promosi baik melalui media online maupun offline agar produk baru ini dapat secara efektif dikenal konsumen sehingga fungsi kemasan tidak lantas terhenti pada fungsi wadah produk namun juga fungsi promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Jun 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262149

Actions (login required)

View Item View Item