Pengelolaan arsip dinamis elektronik pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung / Galuh Sukma Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan arsip dinamis elektronik pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung / Galuh Sukma Putri

Putri, Galuh Sukma (2022) Pengelolaan arsip dinamis elektronik pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung / Galuh Sukma Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan arsip dinamis elektronik pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dibutuh mengenai pengelolaan arsip dinamis elektronik pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung. Sumber data diperoleh dari observasi dan wawancara terhadap subjek penelitian serta penelitian terdahulu yang terkait dengan subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan arsip ektronik pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung sudah berjalan baik dan masif. Alat bantu yang digunakan sebagai alat bantu pengelolaan arsip dinamis elektronik pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung yaitu aplikasi SiMARDi dan Microsoft Office Excel. Pengelolaan arsip dinamis elektronik dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Siklus hidup arsip dinamis elektronik terbagi menjadi 8 (delapan) fase yaitu penciptaan distribusi penggunaan penyimpanan rekod aktif pemindahan penyimpanan rekod inaktif pemusnahan dan penyimpanan permanen. Pada tahap pertama sampai keempat arsip berupa arsip dinamis aktif yang dikelola dan disimpan oleh unit kerja penciptanya. Tahap lima dan enam arsip menjadi arsip tidak aktif (inaktif/ statis) yang disimpan di pusat arsip.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 07:57
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262120

Actions (login required)

View Item View Item