Tingkat motivasi belajar mahasiswa bimbingan dan konseling dalam perkuliahan daring dimasa pandemi covid -19 / Novanda Indra Setyadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Tingkat motivasi belajar mahasiswa bimbingan dan konseling dalam perkuliahan daring dimasa pandemi covid -19 / Novanda Indra Setyadi

Setyadi, Novanda Indra (2022) Tingkat motivasi belajar mahasiswa bimbingan dan konseling dalam perkuliahan daring dimasa pandemi covid -19 / Novanda Indra Setyadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penyebaran virus covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikanterutama pada lembaga perguruan tinggi di Indonesia. Masa pandemi covid-19 mahasiswamelakukan pembelajaran daring dari rumah dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19 Dengan banyaknya pembatasan yang ada banyak dari mahasiswa yang merasa jenuh denganmetode pembelajaran daring. Dari hasil penelitian diharapkan bisa melihat seberapa besar motivasibelajar para mahasiswa dalam pemberlajaran daring ini. Penelitian ini dilakukan dalam rangkamengetahui tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam Masa PandemiCovid-19. Penelitian dilakukan pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas NegeriMalang. Rancangan penelitian menggunakan metode survei dengan teknik penelitian randomsampling sejumlah 50 mahasiswa. Hasil penelitian dilakukan interpretasi data dan diperoleh hasildari 50 responden memiliki motivasi belajar Sangat Tinggi 10% Tinggi 26% Cukup Tinggi 36% Rendah 22% dan Sangat Rendah 6%. Berarti dari hasil penelitian ini bisa diambil kesimpulan bahwarata rata Motivasi Belajar Mahasiswa Bimbingan dan Konseling dalam Perkuliahan Daring cukuptinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/262048

Actions (login required)

View Item View Item