Fatayat nu dan upaya pengarusutamaan keadilan gender dalam ruang publik di Blitar / Wulan Putri Larasati - Repositori Universitas Negeri Malang

Fatayat nu dan upaya pengarusutamaan keadilan gender dalam ruang publik di Blitar / Wulan Putri Larasati

Larasati, Wulan Putri (2022) Fatayat nu dan upaya pengarusutamaan keadilan gender dalam ruang publik di Blitar / Wulan Putri Larasati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini membahas bagaimana konstruksi kesetaraan gender dalam pandangan pengurus Fatayat NU PC Kabupaten Blitar dan upaya yang dilakukannya untuk mensosialisasikan kesetaraan gender di masyarakat. Metode peneltian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif data diperoleh melalui kegiatan observasi dan wawancara yang dilengkapi dengan dokumen pendukung. Peneliti menggunakan teori konstruksi sosial Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menurut pengurus Fatayat NU PC Kabupaten Blitar laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama untuk terjun dalam ranah publik dan bermanfaat bagi sesama. Sementara itu sosialisasi kesetaraan gender dilakukan oleh kader Fatayat yang disebut sebagai kader Rosela. Fatayat NU PC Kabupaten Blitar juga memberikan kesempatan dan ruang kepada perempuan untuk mengembangkan dirinya melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap bidang yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/261915

Actions (login required)

View Item View Item