Peran Pemerintah Desa dalam pengembangan potensi wisata di Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro / Mia Ingka Yuana - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran Pemerintah Desa dalam pengembangan potensi wisata di Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro / Mia Ingka Yuana

Yuana, Mia Ingka (2022) Peran Pemerintah Desa dalam pengembangan potensi wisata di Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro / Mia Ingka Yuana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum wisata yang dikembangkan di Desa Drenges peran pemerintah desa dalam pengembangan potensi wisata yang ada di Desa Drenges dan hambatan dalam pengembangan potensi wisata di Desa Drenges. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data display data atau penyajian data dan verifikasi data atau penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil dari penelitian gambaran umum wisata yang dikembangkan di Desa Drenges berawal dari wisata edukasi berupa cara budidaya jamur lalu dikembangkan wisata lainnya seperti wisata alam dan wisata penunjang. Adapun peran pemerintah Desa Drenges yaitu peran sebagai koordinator fasilitator stimulator dan inovator. Hambatan dalam pengembangan potensi wisata di Desa Drenges menurut perspektif pemerintah desa yaitu kurangnya anggaran dari pemerintah Kabupaten Bojoengoro sedangkan hambatan menurut pengelola wisata yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2022 04:29
Last Modified: 22 Dec 2022 01:43
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/261400

Actions (login required)

View Item View Item