Kendala pembelajaran secara online menggunakan sipejar pada mahasiswa tata busana di masa pandemi covid-19 / Hellen Yoppi Anggitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Kendala pembelajaran secara online menggunakan sipejar pada mahasiswa tata busana di masa pandemi covid-19 / Hellen Yoppi Anggitasari

Anggitasari, Hellen Yoppi (2021) Kendala pembelajaran secara online menggunakan sipejar pada mahasiswa tata busana di masa pandemi covid-19 / Hellen Yoppi Anggitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anggitasari Hellen Yoppi. 2020. Kendala Pembelajaran Secara Online Menggunakan Sipejar pada Mahasiswa Tata Busana di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agus Hery Supadmi Irianti M.Pd. (II) Dra. Sri Eko Puji Rahayu M.Si. Kata Kunci Pandemi Covid-19 Kemampuan Digital Keterampilan Komunikasi Mahasiswa Pendidikan Tata Busana Dengan diberlakukannya Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dapat diketahui bahwa kegiatan belajar dan mengajar dilaksanakan dari rumah. Dengan diberlakukannya kegiatan belajar tersebut Mendikbud menekankan agar pembelajaran yang dilakukan lebih fokus pada pembelajaran yang bermakna. Rahmah (2018) menjelaskan bahwa pembelajaran yang bermakna merupakan suatu proses mengaitkan informasi baru pada konsep- konsep yang relevan dan terdapat dalam struktur kognitif seseorang. Adapun teknis dari kegiatan belajar dan mengajar yang dilaksanakan di rumah adalah berbasis daring atau online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kendala pembelajaran secara online melalui Sipejar pada mahasiswa tata busana di masa pandemi Covid-19 ditinjau dari kemampuan penggunaan digital serta mendeskripsikan kendala pembelajaran secara online melalui Sipejar pada mahasiswa tata busana di masa pandemi Covid-19 ditinjau dari keterampilan komunikasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data primer dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan angket secara online kepada responden. Analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul tanpa membuat kesimpulan generalisasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah menegaskan bahwa tidak ada kendala dalam pembelajaran online di masa pandemi covid-19 ditinjau dari kemampuan penggunaan digital dan keterampilan komunikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/260862

Actions (login required)

View Item View Item