Hasibuan, Firda Aurelia Amanda (2022) Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN Segugus 5 Kecamatan Kedungkandang Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanahubunganantara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasi belajar siswa Kelas V SDN Segugus 5 Kecamatan Kedungkandang Malang. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Segugus 5 Kecamatan Kedungkandang Malang. Subjek penelitian ini adalah orang tua dan siswa kelas V SDN Segugus 5 Kecamatan Kedungkandang Malang. Populasipenelitiansebanyak 297 siswa.Sampel yang dijadikanrespondenpadapenelitianinisebanyak 170 siswa.Jenis penelitian yang dilakukanadalah kuantitatif deskriptif dengan model koresional.Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angketskalalikertdengan 4 pilihanjawabanterdiridari 17 pernyataan yang diberikan kepada orang tua siswa dan dokumentasi sebagai sumber data prestasi belajar siswa.Sebelumdilakukanujikorelasimakaterlebihdahulumemenuhisyaratujiasumsiklasikyaituujinormalitasdandanlinearitas.Hasilujinormalitasdidapatkan sig. (0,093) lebihdari 0,05 maka data berdistribusi normal, kemudianhasilujilinearitasdidapatkan sig. (0,838) lebihdari 0,05 makaadahubungan yang linear antarakeduavariabel. Hasilanalisisujikorelasi Pearson Product moment menunjukkannilai Sig. (2-tailed) = 0,063 lebihbesardari 0,05 danrhitung = -0,143 kurangdarirtabel = 0,148. Jadirhitung<rtabelartinya r hitungtidaksignifikan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasi belajar siswa Kelas V SDN Segugus 5 Kecamatan Kedungkandang Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 08:35 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 08:35 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2603 |
Actions (login required)
View Item |