Penerapan pendekatan pembelajaran sains, teknologi, masyarakat (STM)dalam peningkatan pemahaman siswa terhadappokok bahasan lingkungan di SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang kelas 1 semester II oleh Inis Kuswati - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan pendekatan pembelajaran sains, teknologi, masyarakat (STM)dalam peningkatan pemahaman siswa terhadappokok bahasan lingkungan di SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang kelas 1 semester II oleh Inis Kuswati

Kuswati, Inis (2010) Penerapan pendekatan pembelajaran sains, teknologi, masyarakat (STM)dalam peningkatan pemahaman siswa terhadappokok bahasan lingkungan di SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang kelas 1 semester II oleh Inis Kuswati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Padajenjanpge ndidikanS LTPd alamm engajarkamna teriL ingkungan selainu ntukm emahamki onsep-konsejupg a bertujusrru ritukm eningkatkan kesadaraank ank elestarianlin gkunganm engcmbatrgkadna yap enalaranu ntuk memecahkmana salayha ngd ihadapsi ehari-hadria nm enerapkakno nsepd an prinsipnyuan tukm enghasilkakna ryat eknologis ederhanyaa ngb erkaitand engan kebutuhamn anusiaH. al diatast idak akand apatd iwujudkant anpaa danyau paya pengkaitaann tarak omponens ains t eknologi s ehinggap erlud iupayakan pendekatapne mbelajarayna ngm emperhatikakne terkaitana ntaras ains t eknologi danm asyaraka(St TM) Pembelajarainn i hendakr rengarahkatne ntangb agaimana penerapapne ndekataSn TM termasukp rosesp embelajaradne nganp endekatan STM t ingkath asilb elaiarnyad ans ikaps iswat erhadapp embelalaraSn TM ini. Penelitianin i menggunakapne nelitianti ncakand engan2 siklus p opulasi siswak elasI SLTPL aboratoriumU M tahuna jaran20tJ 120y0a3g t erdiri dari 40 siswaI.n strumenp enelitianin i berupas oal-soatle st ltuk tesa wald ant esa khir lembaor bservasdi ana ngket. Hasilp enelitiany angd iperolehp rosesp eml ealj a rannyam enunuj kkan bahwap ada.sikluIs ( metodem embacare flekifl darrs iklusI I (metode pengamatagnu)r um emotivassii swau ntukm eng tjukafne nomensae hinggsat swa termotivaspia daa walp embelajaranU.n tuk siklusI (metodem embacare flektifl padafa see ksplorassi iswam engemukakafne nomcnas ehari-haryi angr elevan denganto pik misalnyak etikad itanyao leh gurut entanga pay angd irasakan siswaa pabilam erekad i tengahla panganp adas iangh ari yangt erik makas iswa menjawaabk ant erasap anasK. emudians iswam iakukane ksplorastie rhadap fenomenyaa nga da m isal m erekam engatakajnik a di tengahla pangante rasa panasm akad ibawahp ohona kant erasas ejuk.D ari fenomenay anga das iswa jugam engungkapkiannis iatif dank reativitasnyMir.i salnyaji ka udarak otor makaa kanm enyebabkasna kitf lu dans akitt enggorokanP. adaf asee ksplanasi siswaa krifrnelakukank egiatand iskusid ari pertanyaan-pertanyayaann gs udah ada s etelahm enyimakd anm eringkasb acaanP. adaf asee kspansui ntuks iklusI (metodem embacare flektif) s iswat idak melakukank eglatanb aruu ntuk l l l mengembangkakno nsep n amun beberapas iswa ada yang berupayau ntuk mengemukakpaenn dapadt enganb erceritate nra rgp engaiamannyeuu. dus iklusI i Q 99 pengamatand)i fasee ksplorassi iswaju ga mengemukaianfe nomena sehari-hayrai ngr elevand enganto pik yaitu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/26028

Actions (login required)

View Item View Item