Identifikasi perlakuan panas pada baja tulangan di PT. Hanil Jaya Steel / Dhandy Khariri Santoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi perlakuan panas pada baja tulangan di PT. Hanil Jaya Steel / Dhandy Khariri Santoso

Santoso, Dhandy Khariri (2022) Identifikasi perlakuan panas pada baja tulangan di PT. Hanil Jaya Steel / Dhandy Khariri Santoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Baja tulangan merupakan bahan logam yang digunakan sebagai besi cor konstruksi untuk menambahkan kemampuan menerima tegangan tarik dan tekan dari gaya yang berasal dari luar. Baja merupakan sebuah logam paduan besi (Fe) dan karbon (C) dengan kadar karbon 0 2 ndash 2 1%. Dalam pengaplikasiannya untuk konstruksi baja tulangan harus memiliki sifat mekanis yang baik yang meliputi tegangan luluh tegangan tarik dan perpanjangannya. Oleh karena itu dalam proses pembuatan baja tulangan terdapat satu fase melalui tempcore untuk mendapatkan proses perlakuan panas quenching tempering dan normalizing. Parameter utama pada perlakuan panas ini adalah tekanan air yang akan disemprotkan ke permukaan baja tulangan. Penelitian ini ditujukan untuk dapat menggambarkan proses perlakuan panas baja tulangan sirip diameter 16 mm dan 19 mm.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Jan 2023 03:53
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/260159

Actions (login required)

View Item View Item