Faktor – faktor yang mempengaruhi minat wirausaha siswa kelas xii SMK Turen / Mohammad Khairudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor – faktor yang mempengaruhi minat wirausaha siswa kelas xii SMK Turen / Mohammad Khairudin

Khairudin, Mohammad (2022) Faktor – faktor yang mempengaruhi minat wirausaha siswa kelas xii SMK Turen / Mohammad Khairudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rata-rata siswa lulusan SMK mendapatkan pekerjaan tidak sesuai dengan jurusan yang ditempuh ketika di sekolah lulusan SMK yang minat berwirausaha juga sedikit.Tujuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu menciptakan tenaga kerja tingkat menengah siswa diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja dan memiliki peluang besar untuk ikut dalam mengembangkan ekonomi melalui kewirausahaan. Salah satu faktor yang mempengaruhi minat wirausaha siswa adalah faktor internal dan faktor eksternal dari diri siswa tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan faktor internal dan faktor eksternal dengan minat wirausaha siswa kelas XII di SMK Turen Malang. Faktor internal meliputi intensi wirausaha kecakapan skill dan motivasi diri. Faktor eksternal meliputi pengalaman praktik kerja akses terhadap modal informasi dan jaringan sosial. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh bahwa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat berwirausaha siswa kelas XII SMK Turen adalah faktor internal cenderung tinggi mempengaruhi minat berwirausaha faktor eksternal cenderung cukup tinggi mempengaruhi minat berwirausaha dan faktor-faktor lainnya yang tidak diketahui.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/260158

Actions (login required)

View Item View Item