Kecurangan akademik ditinjau dari dimensi fraud pentagon theory / Erika Agusviani Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Kecurangan akademik ditinjau dari dimensi fraud pentagon theory / Erika Agusviani Dewi

Dewi, Erika Agusviani (2021) Kecurangan akademik ditinjau dari dimensi fraud pentagon theory / Erika Agusviani Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi fraud pentagon theory terhadap kecurangan akademik. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Berdasarkan convenience sampling dihasilkan sampel sebesar 391 mahasiswa. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa tekanan akademik kesempatan rasionalisasi dan kompetensi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kecurangan akademik. Kemudian arogansi tidak berpengaruh terhadap kecurangan akademik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diharapkan mahasiswa tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas memotivasi diri agar belajar lebih giat untuk mencapai sesuatu yang diharapkannya sehingga tingkat kecurangan yang terjadi akan semakin rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259759

Actions (login required)

View Item View Item