Maria, Lois Elisabeth (2022) Pengembangan e-modul berbantuan heyzine flipbooks pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (studi pada siswa Kelas XII OTKP SMK PGRI Turen, Kabupaten Malang) / Lois Elisabeth Maria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul mengetahui kelayakan e-modul sebagai bahan ajar dan meningkatkan hasil belajar siswa dengan berbantuan heyzine flipbooks pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan metode R amp D (Research dan Development) Borg amp Gall yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan penelitian. Data hasil belajar siswa dianalisis melalui uji normalitas dan uji independent t-test. Penelitian ini telah menghasilkan e-modul yang dinyatakan layak oleh validator ahli serta terdapat perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen yang menggunakan bahan ajar E-modul berbantuan Heyzine Flipbooks dan kelas kontrol yang menggunakan bahan ajar konvensional dimana kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata lebih tinggi dalam ranah kognitif afektif dan psikomotorik dibandingkan kelas kontrol. Hal ini dikarenakan tampilan dan sajian materi e-modul berbantuan heyzine flipbooks dapat mempermudah siswa dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 May 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:55 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259494 |
Actions (login required)
View Item |