Pengembangan e-modul berbasis flipbook maker untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Ifa Afifah Dianawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul berbasis flipbook maker untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Ifa Afifah Dianawati

Dianawati, Ifa Afifah (2022) Pengembangan e-modul berbasis flipbook maker untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Ifa Afifah Dianawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peggunaan modul pembelajaran dalam bentuk cetak yang monoton mengakibatkan peserta didik semakin sulit memahami materi maka dari itu guru dituntut untuk kreatif memanfaatkan teknologi secara optimal. E modul berbasis flipbook maker merupakan bahan ajar digitalyang memudahkan guru dalam menyampaikan materi. Adapun tujuan penelitian ini adalah (i) Untuk menghasilkan produk pengembangan e-modul berbasis flipbook maker. (ii) Untuk mengetahui tingkat kelayakan e-modul melaui validator ahli. (iii) Untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan e-modul berbasis flipbook maker. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif presentase. Hasil penelitian dan pengembangan ini adalah e-modul berbasis flipbook maker pada mata pelajaran Humas dan Keprotokolan yang telah dinyatakan sangat valid dan layak digunakan dalam pembelajaran oleh ahli media ahli materi dan peserta didik uji coba produk serta terbukti dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada uji coba pemakaian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa e-modul berbasis flipbook maker dan efektif digunakan sebagai modul pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 08:07
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259486

Actions (login required)

View Item View Item