Pengembangan media pembelajaran berbantuan sparkol video scribe untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Yanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbantuan sparkol video scribe untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Yanti

Yanti, Yanti (2022) Pengembangan media pembelajaran berbantuan sparkol video scribe untuk meningkatkan hasil belajar siswa / Yanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Riset ini mengaplikasikan model R amp D dari Borg dan Gall untuk menguji validitas dan menghasilkan produk Sparkol Video Scribe. Tahapan disesuaikan dengan kebutuhan peneliti yaitu potensi dan permasalahan pengumpulan data pengembangan produk awal validasi ahli uji coba produk revisi produk dan produk masal. Produk yang dihasilkan berupa pengembangan media Sparkol Video Scribe untuk mengoptimalkan hasil belajar. Instrumen pengumpulan data adalah angket pakar media pakar materi dan angket uji coba kelompok kecil. Hasil pretest rata-rata 60 58 posttest rata-rata 83 27. Hasil uji validasi pakar media diperoleh skor 96% pakar materi 94% dan uji coba kelompok kecil skor 92%. Disimpulkan siswa yang memanfaatkan Sparkol Video Scribe terbukti memiliki hasil belajar lebih baik dan meningkat dibanding siswa yang tidak memanfaatkan Sparkol VideoScribe. Media pembelajaran berbasis digital dipandang sebagai alternatif untuk mentransferkonten pendidikan yang sangat membantu mengoptimalkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 04:29
Last Modified: 13 Jan 2023 07:17
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259485

Actions (login required)

View Item View Item