Aviva, Masita Hendra Dwi (2022) Meningkatkan hasil belajar kognitif dan psikomotorik dengan mengembangkan E-LKPD berbantuan live worksheets / Masita Hendra Dwi Aviva. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring perkembangan teknologi maka kegiatan pembelajaran pun ikut berkembang contohnya adalah adanya pengembangan lembar kerja peserta didik konvensional menjadi lembar kerja peserta didik elektronik atau yang biasa disebut E-LKPD. Penelitian dan pengembangan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan E-LKPD berbantuan Live Worksheets untuk peserta didik kelas XI Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri 1 Malang mengetahui tingkat kelayakan E-LKPD berbantuan Live Worksheets yang telah di uji validasi ahli konstuk dan ahli materi serta uji coba kelompok kecil dan melihat perbedaan hasil belajar kognitif dan psikomotorik peserta didik setelah menggunakannya. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model 4D yaitu Define (pendefinisian) Design (perancangan) Develop (pengembangan) cedil dan Disseminate (diseminasi). Penelitian pengembangan ini dilakukan dengan cara mengamati kegiatan pembelajaran melalui studi pendahuluan dan menggunakan dua jenis data yaitu data kuantitatif serta kualitatif yang berasal dari hasil wawancara hasil angket dan perbedaan hasil belajar peserta didik yang dianalisis menggunakan SPSS. Setelah dilakukan penelitian dan pengembangan yang menghasilkan E-LKPD yang telah diuji validasi ini diperoleh hasil bahwa penggunaan E-LKPD berbantuan Live Worksheets dapat menaikkan hasil belajar peserta didik. Pada hasil nilai kognitif dan psikomotorik rata-rata kelas eksperimen lebih besar dari pada kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 00:46 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259484 |
Actions (login required)
View Item |