Aqsan, Muhammad Hafizh Ghiffari (2022) Meningkatkan hasil belajar siswa dengan mengembangkan e-modul berbantuan flip pdf professional pada mata pelajaran teknologi perkantoran / Muhammad Hafizh Ghifari Aqsan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi mendorong untuk melakukan pengembangan dan trobosan terutama dalam bidang pendidikan. Tujuan penelitian ini ialah menghasilkan e-modul berbantuan flip pdf professional mata pelajaran Teknologi Perkantoran menentukan kevalidan e-modul yang dikembangkan layak dan menarik melalui hasil validasi ahli dan mengetahui perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah R amp D model Borg amp Gall yang dimodifikasi dan jenis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil wawancara angket tes dan dokumentasi serta subjek uji coba pada penelitian ini adalah ahli materi ahli media kelompok kecil dan kelompok besar. Hasil pada penelitian ini ialah menghasilkan e-modul berbantuan flip pdf professional. Hasil validasi dari produk yang dikembangkan sangat valid dan layak digunakan sesuai dengan kriteria dari validator ahli media ahli materi dan siswa uji coba kelompok kecil. Terdapat perbedaan yang signifikan nilai hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan nilai kelas eksperimen lebih tinggi daripada nilai kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 00:55 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259482 |
Actions (login required)
View Item |