Nauthica, Diaz Villa (2022) Pengembangan e-lkpd dengan pendekatan problem based learning (PBL) pada mata pelajaran otomatisasi rara kelola Kepegawaian untuk meningkatkan critical thinking peserta didik (studi pada peserta didik Kelas XI OTKP SMKN 1 Malang) / Diaz Villa Nauthica. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Program SMK Pusat Keunggulan merupakan salah satu program dari pemerintah untuk mencetak peserta didik lulusan SMK yang benar-benar siap untuk bekerja. Diperlukan adanya Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) yang berkualitas untuk mendukung tujuan tersebut. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan serta mengetahui perbedaan critical thinking peserta didik melalui pemanfaatan E-LKPD berbasis Live Worksheets dengan pendekatan Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini menggunakan Research and Development (R amp D) dengan subjek penelitian yaitu validator ahli dan peserta didik kelas XI OTKP SMKN 1 Malang. Data diperoleh melalui wawancara observasi angket validasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yakni deksriptif persentase uji normalitas dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian dan pengembangan ini merupakan E-LKPD yang memiliki ciri khas yaitu soal yang diberikan berupa studi kasus berdasarkan permasalahan real yang ada di bidang kepegawaian. Hasil validasi dan uji coba menunjukkan bahwa E-LKPD berbasis Live Worksheets dengan pendekatan PBL sangat valid dan dapat digunakan sebagai alat evaluasi yang mampu meningkatkan critical thinking peserta didik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa E-LKPD berbasis Live Worksheets layak dan efektif digunakan sebagai E-LKPD untuk meningkatkan critical thinking peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:58 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259479 |
Actions (login required)
View Item |