Pengaruh pembelajaran daring dengan minat dan prestasi belajar (studi pada mahasiswa pengguna sipejar s1 pendidikan administrasi perkantoran angkatan 2018 feb um) / Sekar Melati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran daring dengan minat dan prestasi belajar (studi pada mahasiswa pengguna sipejar s1 pendidikan administrasi perkantoran angkatan 2018 feb um) / Sekar Melati

Melati, Sekar Rs 371.35 MEL P (2021) Pengaruh pembelajaran daring dengan minat dan prestasi belajar (studi pada mahasiswa pengguna sipejar s1 pendidikan administrasi perkantoran angkatan 2018 feb um) / Sekar Melati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran daring adalah metode pembelajaran yang terjadi antara mahasiswa dengan dosen yang dilaksanakan secara online dan melibatkan unsur teknologi informasi dan komunikasi. Objek penelitian yang digunakan adalah mahasiswa Pengguna SIPEJAR S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2018 FEB UM. Mahasiswa merasakan hambatan-hambatan baik dari faktor mahasiswa dosen dan lingkungan selama satu tahun perkuliahan daring berlangsung. Permasalahan perkuliahan daring tersebut akan memberikan dampak atau akibat pada minat dan prestasi belajar mahasiswa dengan mata kuliah yang diampu di perkuliahan daring saat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung pembelajaran daring terhadap minat belajar pengaruh langsung minat belajar terhadap prestasi belajar dan juga pengaruh tidak langsung pembelajaran daring terhadap prestasi belajar melalui minat belajar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionate Random Sampling dimana diperoleh sampel sebanyak 109 mahasiswa Pengguna SIPEJAR S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2018 FEB UM. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis data kuantitatif. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik (uji normalitas dan uji liniearitas) dan analisis jalur atau path analysis. Hasil uji analisis jalur (path) menunjukkan bahwa (1) Pembelajaran Daring secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar (2) Minat belajar secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dan (3) Pembelajaran daring tidak ada pengaruh secara tidak langsung dan memiliki nilai yang tidak signifikan terhadap prestasi belajar melalui minat belajar pada mahasiswa pengguna SIPEJAR S1 PADP Angkatan 2018 FEB UM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259458

Actions (login required)

View Item View Item