Pengembangan e-modul berbasis flip pdf pro maker pada mata pelajaran administrasi transaksi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas xi bisnis daring Pemasaran di SMKN 1 Malang (studi kasus pada siswa kelas xi bisnis daring dan Pemasaran SMKN 1 Malang) / Ayu Fajria Wulan Suci - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul berbasis flip pdf pro maker pada mata pelajaran administrasi transaksi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas xi bisnis daring Pemasaran di SMKN 1 Malang (studi kasus pada siswa kelas xi bisnis daring dan Pemasaran SMKN 1 Malang) / Ayu Fajria Wulan Suci

Suci, Ayu Fajria Wulan (2022) Pengembangan e-modul berbasis flip pdf pro maker pada mata pelajaran administrasi transaksi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas xi bisnis daring Pemasaran di SMKN 1 Malang (studi kasus pada siswa kelas xi bisnis daring dan Pemasaran SMKN 1 Malang) / Ayu Fajria Wulan Suci. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan produk berupa media pembelajaran e-modul berbasis Flip PDF Pro Maker pada mata pelajaran Administrasi Transaksi untuk meningkatkan hasil belajar kelas XI Bisnis Daring Pemasaran di SMK Negeri 1 Malang. Model penelitian ini menggunakan modl R amp D yang dikemukakan oleh Brog and Gall yang meliputi sepuluh tahapan yaitu penelitian dan pengumpulan informasi awal tahap perencanaan tahap pengembangan format produk awal tahap uji coba awal tahap revisi produk tahap uji coba lapangan tahap revisi produk tahap uji lapangan tahap revisi produk akhir tahap desiminasi dan implementasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara penyebaran angket dan tes. Adapun analisis data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari validasi ahli modul sebesar 96% (sangat valid) validasi ahli materi 1 sebesar 93% (sangat valid) validasi ahli materi 2 sebesar 95% (sangat valid) dan uji coba pemakaian produk pada siswa uji kelompok kecil sebesar 95% (sangat valid). Hasil analisis belajar siswa pada ranah kognitif dilakukan uji Mann-Whitney yaitu menggunakan metode post test. Perhitungan hasil belajar ranah kognitif mendapatkan nilai sig sebesar 0 00 le 0 005 pada uji Mann-Whitney. Sehingga dapat menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar sesudah penggunaan e-modul E-Transaction berbasis Flip PDF Pro Maker. Pembelajaran e-modul berbasis Flip PDF Pro Maker berisikan materi dokumen transaksi penjualan kredit disertai contoh gambar yang menarik dan video pembelajaran yang sesuai dengan materi serta sangat layak digunakan dan dapat meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 02:30
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259334

Actions (login required)

View Item View Item