Efektifitas promosi untuk meningkatkan hasil penjualan pada masa pandemi covid-19 (studi pada UD Deva Catering, Kota Mojokerto, Jawa Timur) / Yudhistira Eka Nugrahanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas promosi untuk meningkatkan hasil penjualan pada masa pandemi covid-19 (studi pada UD Deva Catering, Kota Mojokerto, Jawa Timur) / Yudhistira Eka Nugrahanto

Nugrahanto, Yudhistira Eka (2022) Efektifitas promosi untuk meningkatkan hasil penjualan pada masa pandemi covid-19 (studi pada UD Deva Catering, Kota Mojokerto, Jawa Timur) / Yudhistira Eka Nugrahanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Eka Nugrahanto Yudhistira. 2016. Efektifitas Promosi Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada UD.Deva Catering Kota Mojokerto Jawa Timur) Sarjana rsquo Stesis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang Pembimbing Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata Kunci Penjualan Promosi Covid-19 Penulisan artikel penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya pembelajaran dalam mata kuliah yang membahas prinsip-prinsip bisnis menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam melakukan transaksi komersial dan mencari peluang baru dari pelanggan serta mampu bersaing dan mengembangkan diri dalam lingkup keahlian bisnis dan manajemen. Terutama penjualan. Melalui penelitian dalam tulisan ini peneliti diharapkan dapat menggambarkan atau menjabarkan secara rinci efektivitas promosi dalam meningkatkan hasil penjualan di masa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana UD. Deva Catering Kota Mojokerto melakukan strategi promosi di masa Pandemi Covid-19 bagaimana volume penjualan UD. Deva Catering Kota Mojokerto di masa Pandemi Covid-19 dan apakah strategi promosi yang diterapkan dapat meningkatkan hasil penjualan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara catatan lapangan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan informan yaitu pemilik UD. Deva Catering karyawan UD. Deva Catering dan pengguna layanan UD. Katering Deva. Data sekunder berupa studi literatur yang dapat mendukung penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa UD. Deva Catering melakukan tiga jenis promosi yaitu promosi dari mulut ke mulut promosi menggunakan media sosial Instagram dan menggunakan brosur. Volume penjualan UD. Deva Catering mengalami penurunan penjualan hingga 70%. Konsumen UD. Deva Catering menyatakan bahwa mengetahui UD. Deva Catering dari kerabat di sekitarnya melalui Instagram serta brosur yang dibagikan oleh UD. Katering Deva. Sehingga dapat dikatakan bahwa promosi yang dilakukan oleh UD. Deva Catering untuk meningkatkan penjualan selama pandemi telah efektif. Terlihat dari volume penjualan yang mulai merangkak naik seiring berjalannya waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259318

Actions (login required)

View Item View Item