Pengaruh Project Based Learning (PJBL) terintegrasi stem terhadap keterampilan menulis kritis dan kreatif / Dini Febrianti Safitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Project Based Learning (PJBL) terintegrasi stem terhadap keterampilan menulis kritis dan kreatif / Dini Febrianti Safitri

Safitri, Dini Febrianti (2020) Pengaruh Project Based Learning (PJBL) terintegrasi stem terhadap keterampilan menulis kritis dan kreatif / Dini Febrianti Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah 1) Mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran PjBL- STEM terhadap keterampilan menulis kritis dan kreatif siswa 2) Mengetahui komponen keterampilan menulis kritis dan kreatif manakah yang lebih dominan berkembang dalam pembelajaran PjBL-STEM 3) Mengetahui bagaimana peningkatan keterampilan siswa sebelum dan sesudah menerima pembelajaran PjBL- STEM 4) mengetahui bagaimana tanggapan siswa terhadap pembelajaran PjBL- STEM 5) Mengetahui pengaruh pelaksanaan PjBL-STEM terhadap keterampilan menulis kritis dan kreatif siswa. Data dikumpulkan melalui pretest post-test dan reflektif essay kemudian dianalisis. Hasil penelitian adalah 1) Pelaksanaan proses pembelajaran menggunakan PjBL-STEM 2) Komponen menulis kritis dan kreatif yang berberkembang selama pembelajaran 3) Peningkatan keterampilan menulis kritis dan kreatif siswa 4) Tanggapan siswa terhadap pembelajaran PjBL- STEM 5) Pengaruh pelaksanaan PjBL-STEM terhadap keterampilan menulis kritis dan kreatif siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Apr 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259311

Actions (login required)

View Item View Item