Pemahaman konsep siswa pada topik sifat asam basa larutan garam: studi di kabupaten lamongan / Eva Kurnia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemahaman konsep siswa pada topik sifat asam basa larutan garam: studi di kabupaten lamongan / Eva Kurnia

Kurnia, Eva (2021) Pemahaman konsep siswa pada topik sifat asam basa larutan garam: studi di kabupaten lamongan / Eva Kurnia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemahaman konsep siswa di Kabupaten Lamongan pada topik sifat asam basa larutan garam. Identifikasi pemahaman siswa menggunakan tes diagnostik four-tier yang tersusun atas 26 soal. Penelitian ini dilakukan pada 76 siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Lamongan. Pemahaman saintifik siswa pada topik sifat asam basa larutan garam tergolong sangat tinggi dengan rata-rata Confidence Rating Index (CRI) sebesar 4 0 dan termasuk dalam kategori pemahaman kuat. Beberapa pemahaman tidak saintifik yang dialami siswa adalah garam yang terbentuk dari asam kuat dan basa kuat akan mengalami hidrolisis dalam air. Pemahaman tidak saintifik tertinggi terdapat pada konsep pH larutan garam yang mencapai sebanyak 68 4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/259085

Actions (login required)

View Item View Item