Pemerolehan pemahaman tentang fungsi siswa kelas viii berdasarkan teori apos / Elsa Nur Wahyunita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemerolehan pemahaman tentang fungsi siswa kelas viii berdasarkan teori apos / Elsa Nur Wahyunita

Wahyunita, Elsa Nur (2022) Pemerolehan pemahaman tentang fungsi siswa kelas viii berdasarkan teori apos / Elsa Nur Wahyunita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pemerolehan pemahaman siswa kelas VIII-D SMPN 1 Malang tahun ajaran 2021/2022 tentang fungsi berdasarkan teori APOS. Dari 32 siswa dipilih 6 siswa sebagai subjek penelitian dimana masing-masing jenjang kemampuan matematika rendah sedang dan tinggi terdiri dari 2 siswa. Pemilihan subjek penelitian didasarkan pada nilai UTS nilai tugas nilai ulangan harian dan rekomendasi dari guru matematika. Instrumen pendukung yang digunakan meliputi soal tes pemahaman fungsi sebanyak 2 soal uraian serta wawancara semi terstruktur. Data dikumpulkan melalui observasi tes pemahaman fungsi dan wawancara. Subjek dengan kemampuan rendah dapat mengonstruksi pemahaman tentang fungsi secara sederhana. Subjek dengan kemampuan sedang mampu mengonstruksi pemahaman tentang fungsi dengan cukup kompleks karena dapat mengaitkan antara fungsi dengan relasi dan subjek dengan kemampuan tinggi mengonstruksi pemahaman fungsi secara kompleks karena selain mengaitkan fungsi dengan relasi dapat mengaitkan antara domain dan range serta menyajikan fungsi ke dalam beberapa representasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 May 2022 04:29
Last Modified: 11 Jan 2023 08:17
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258845

Actions (login required)

View Item View Item