Analisis kesalahan siswa SMP menyelesaikan masalah tipe pisa berdasarkan tahapan polya / Cyndy Kartika Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kesalahan siswa SMP menyelesaikan masalah tipe pisa berdasarkan tahapan polya / Cyndy Kartika Dewi

Dewi, Cyndy Kartika (2022) Analisis kesalahan siswa SMP menyelesaikan masalah tipe pisa berdasarkan tahapan polya / Cyndy Kartika Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahuipresetase kesalahan yang dilakukan siswa dan mengetahui faktor apasajakah yang menjadi penyebab terjadinya kesalahan dalam menyelesaikanmasalah tipe PISA yang ditinjau berdasarkan tahapan Polya. Penelitian iniberjenis kualitatif dengan subjek siswa kelas IX.G SMP Negeri 2Pamekasan berjumlah 32 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes danwawancara. Hasil penelitian ini memperoleh empat presentase kesalahanbedasarkan tahapan Polya yaitu 1) 2 66% siswa mengalami kesalahandalam menemui masalah 2) 9 25% siswa mengalami kesalahan dalammenyusun rencana 3) 5 43% siswa mengalami kesalahan dalammenjalankan rencana dan 4) 11 91% siswa mengalami kesalahan dalammemeriksa kembali. Faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesalahanyaitu siswa tidak teliti dalam membaca masalah siswa terburu-buru dalammenyelesaikan masalah kurangnya kemampuan untuk menentukan strategipenyelesaian terjadikan kesalahan perhitungan sehingga salah dalammemutuskan hasil penyelesaian dan siswa tidak terbiasa untukmenginterpretasi jawaban.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 May 2022 04:29
Last Modified: 26 Dec 2022 00:47
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258844

Actions (login required)

View Item View Item