Penerapan microblog instagram dalam pembelajaran menulis deskriptif bahasa jerman di SMAN 10 Malang / Zalfa Salsabila Rahmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan microblog instagram dalam pembelajaran menulis deskriptif bahasa jerman di SMAN 10 Malang / Zalfa Salsabila Rahmah

Rahmah, Zalfa Salsabila (2022) Penerapan microblog instagram dalam pembelajaran menulis deskriptif bahasa jerman di SMAN 10 Malang / Zalfa Salsabila Rahmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan aktivitas dan respons siswa terhadap penerapan microblog Instagram dalam pembelajaran menulis teks deskriptif bahasa Jerman di SMAN 10 Malang. Pendekatan yang diganakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Ada tiga teknik yang digunakan pengumpulan data yaitu observasi wawancara dan angket. Sumber data dalam ini penelitian ini ialah siswa kelas XI MIPA 3 SMAN 10 Malang dan guru bahasa Jerman SMAN 10Malang. Berdasarkan hasil penelitian penggunaan microblog Instagram dalam pembelajaran menulis deskriptif bahasa Jerman mendapatkan hasil yang positif . Penerapan microblog Instagram meningkatkan minat belajar siswa kreativitas dan keterampilan menulis siswa. Menurut para siswa microblog Instagram menarik dan mudah digunakan. Meskipun begitu terdapat satu masalah yang ditemui dalam penggunaan microblog Instagram yaitu pada saat pembelajaran materi tata bahasa. Terdapat beberapa siswa yang merasa bosan karena teks penjelasan yang cukup padat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258584

Actions (login required)

View Item View Item