Struktur dan nilai-nilai moral dalam cerpen النجم الكبير karya Zahira El-Bialy / Dinda Alfian Sukma - Repositori Universitas Negeri Malang

Struktur dan nilai-nilai moral dalam cerpen النجم الكبير karya Zahira El-Bialy / Dinda Alfian Sukma

Sukma, Dinda Alfian (2022) Struktur dan nilai-nilai moral dalam cerpen النجم الكبير karya Zahira El-Bialy / Dinda Alfian Sukma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan struktur dan nilai-nilai moral dalam cerpen "al-najm al-kabiir" karya zahira el-bialy. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu menggunakan kajian struktural. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi Hasil penelitian meliputi (1) tema mayor berupa apa yang kamu tanam itulah yang kamu tuai sedangkan tema minor ialah kasih sayang ketulusan kesombongan Jangan menilai seseorang berdasarkan penampilannya dan sikap materialistis (2) fakta cerita meliputi (a) tokoh utama adalah Ibn Al-Najm Al-Kabiir sedangkan tokoh tambahannya adalah penebang kayu I penebang kayu II istri penebang kayu wanita tua penjaga kelinci penyihir dan pengemis (b) cerita ini menggunakan alur campuran (c) latar tempat berada di istana hutan kota besar sel dan Rumah Si Penebang Kayu II latar waktu meliputi pagi sore malam dan musim dingin (3) sarana cerita meliputi (a) sudut pandang cerita menggunakan orang ketiga (4) Nilai-Nilai Moral dalam Struktur Cerpen Al-Najm Al-Kabir yaitu terbagi menjadi tiga bagian yaitu nilai moral individu sosial dan religius.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Apr 2022 04:29
Last Modified: 10 Apr 2023 06:58
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258535

Actions (login required)

View Item View Item