Pembelajaran Bahasa Arab di kelas iii Madrasah Ibtidaiyah Yasim Sari Kab.Bima / Isnaynih Safira Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran Bahasa Arab di kelas iii Madrasah Ibtidaiyah Yasim Sari Kab.Bima / Isnaynih Safira Putri

Putri, Isnaynih Safira (2022) Pembelajaran Bahasa Arab di kelas iii Madrasah Ibtidaiyah Yasim Sari Kab.Bima / Isnaynih Safira Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan dalam penelitian ini untuk mendeskripsikan Perencanaan Pelaksanaan serta penilaian pembelajaran bahasa Arab di kelas III MI Yasim Sari Kab. Bima. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif penelitian di MI Yasim Sari Kab. Bima ini memiliki subyek yaitu kepala sekolah Guru bahasa Arab kelas III dan beberapa siswa yang ada di kelas III MI yasim Sari Kab. Bima. Dengan tekhnik pengumpulan data yaitu Wawancara Observasi dan Dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini adalah (1) Perencanaan pembelajaran yang dilakukan dengan membuat RPP ( Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang memuat nama sekolah kelas matapelajaran sub pelajaran alokasi waktu hari/tanggal kompetensi dasar tujuan pembelajaran indicator pencapaian kompetensi aspek penilaian bahan ajar metode pembelajaran Bahasa Arab serta materi Selain RPP guru sudah menyiapkan silabus program semester dan program tahunan. (2) Pelaksanaan pembelajaran berupa kegiatan pembelajarana pendahuluan kegiatan inti dan penutup (3) Penilaian yang di ambil dari Kognitif berupa penilaian tes tulis dan penugasan. Psikomotorik berupa keterampilan praktek Efektif sikap portofolio dan 4 kemahiran dalam Bahasa Arab yaitu Qiroah Kitabah Istima rsquo dan Kalam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258534

Actions (login required)

View Item View Item