Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada materi pantun Kelas V SD Negeri Tanen Kabupaten Tulungagung / Dwi Retfiani Muzdalifa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada materi pantun Kelas V SD Negeri Tanen Kabupaten Tulungagung / Dwi Retfiani Muzdalifa

Muzdalifah, Dwi Retfiani (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada materi pantun Kelas V SD Negeri Tanen Kabupaten Tulungagung / Dwi Retfiani Muzdalifa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis lectora inspire pada materi pantun kelas V SD Negeri Tanen Kabupaten Tulungagung yang valid menurut ahli materi ahli media dan guru serta praktis bagi siswa. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model ADDIE. Pengujian kevalidan produk dilakukan oleh ahli materi ahli media dan guru sebagai pengguna serta pengujian kepraktisan produk dilakukan oleh siswa. Selanjutnya uji coba produk skala besar pada media pembelajaran berbasis lectora inspire materi pantun dilakukan kepada sejumlah 22 siswa kelas V SD Negeri Tanen Kabupaten Tulungagung. Berdasarkan dari hasil uji coba kevalidan materi media dan pengguna diperoleh tingkat kevalidan materi sebesar 93 75% kevalidan media sebesar 93 75% dan hasil kevalidan pengguna sebesar 100%. Sedangkan hasil tingkat kepraktisan bagi siswa kelas V mencapai 98 1%. Dari hasil penelitian ini produk yang dikembangkan telah dinyatakan valid dan praktis. Dengan demikian media pembelajaran berbasis lectora inspire pada materi pantun terbukti dan dapat menjadi alternatif media pembelajaran yang praktis bagi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258036

Actions (login required)

View Item View Item