Pengaruh segregasi kelas berdasarkan gender dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa sma berbasis Pesantren di Kabupaten Malang / Suciati Lia Oktaviani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh segregasi kelas berdasarkan gender dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa sma berbasis Pesantren di Kabupaten Malang / Suciati Lia Oktaviani

Oktaviani, Suciati Lia (2021) Pengaruh segregasi kelas berdasarkan gender dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa sma berbasis Pesantren di Kabupaten Malang / Suciati Lia Oktaviani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh segregasi kelas berdasarkan gender dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa SMA berbasis pesantren di Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasional (correlational research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pelaksanaan segregasi kelas gender yang paling dominan adalah pemahaman peserta didik mengenai konsep segregasi kelas pola interaksi dan proses pembelajaran (2) motivasi belajar paling dominan yang dimiliki oleh peserta didik SMA berbasis pesantren di Kabupaten Malang adalah motivasi belajar faktor ekstrinsi (3) hasil belajar dari masing-masing indikator dalam mengukur hasil belajar menunjukkan nilai tinggi (4) tidak ada pengaruh yang signifikan segregasi kelas gender terhadap hasil belajar peserta didik (5) ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik serta (6) ada pengaruh segregasi kelas gender dan motivasi belajar terhadap hasil belajar SMA Berbasis Pesantren di Kabupaten Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/256657

Actions (login required)

View Item View Item