Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada siswa Kelas IX MTS / Zuliana Ria Dwi Susanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada siswa Kelas IX MTS / Zuliana Ria Dwi Susanti

Susanti, Zuliana Ria Dwi (2022) Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada siswa Kelas IX MTS / Zuliana Ria Dwi Susanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran daring perlu dilakukan pada masa pandemi wabah covid 19 dengan berbagai cara pemanfaatan jaringan internet. Media pembelajaran daring yang mudah dan banyak digunakan disekolah salah satunya e-learning yang diharapkan pembelajaran bisa tepat sasaran sesuai dengan persepsi peserta didik karena kemauan belajar dan penggunaan teknologi pada individu sangat diberikan pengaruh oleh yang dinamakan persepsi. Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa pada penggunaan fasilitas e-learning ditengah pandemi covid-19 yang meliputi keuntungan dan kendala pada pembelajaran yang dilakukan secara daring dengan memanfaatkan e-learning antusiasme siswa terhadap penggunaan e-learning pada pembelajaran daring dan harapan siswa dalam pemanfaatan e-learning untuk pembelajaran daring kedepannya. Rancangan metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Subjek daripada penelitian merupakan siswa kelas IX MTs. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan ini diantaranya yaitu siswa merasakan keuntungan dari pembelajaran yang dilakukan secara daring ini karena bisa dilakukan di mana saja tidak terbatas ruang dan waktu dan kendala yang dihadapi siswa yaitu terkait dengan koneksi internet yang kurang lancar dalam mengakses materi pembelajaran dan terlalu banyak menghabiskan kuota pemahaman oleh siswa pada materi yang diberikan oleh guru juga belum maksimal bisa diterima. Siswa tidak antusias pada proses pembelajaran yang dilakukan secara daring dengan e-learning karena proses pembelajaran dilakukan secara online dan siswa bosan serta terbebani dengan banyaknya tugas yang diberikan oleh guru. Siswa merasakan bahwa materi yang terdapat di e-learning tidak bisa dipahami dan tidak dapat diakses sehinga harapan siswa adalah agar materinya bisa di pahami dapat di download dan dapat diakses dengan mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/256505

Actions (login required)

View Item View Item