Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis mobile pada materi dinamika hidrosfer kelas x SMA / Rian Dwi Irawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis mobile pada materi dinamika hidrosfer kelas x SMA / Rian Dwi Irawan

Irawan, Rian Dwi (2022) Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis mobile pada materi dinamika hidrosfer kelas x SMA / Rian Dwi Irawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perangkat mobile mulai diterapkan untuk mempermudah proses pembelajaran di pendidikan formal khususnya pada pendidikan tingkat menengah atas. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk Multimedia Pembelajaran Berbasis Mobile pada Materi Dinamika Hidrosfer untuk Kelas X SMA dan mengetahui tingkat kelayakannya dalam pembelajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis RnD (Penelitian dan Pengembangan). Model yang digunakan dalam pengembangan ini didaptasi dari tahap produksi Kemp amp Dayton. Hasil pengembangan diuji kelayakannya oleh ahli dan uji coba oleh responden. Hasil uji kelayakan ahli media diperoleh nilai 96 36% dan oleh ahli materi diperoleh nilai 88 18%. Hasil uji coba skala kecil oleh responden mendapatkan nilai 96 66% uji coba lapangan oleh guru mata pelajaran diperoleh nilai 100% dan respon siswa pada uji lapangan sebesar 85 80%. Dari hasil tersebut maka multimedia pembelajaran berbasis mobile dinyatakan valid atau layak untuk dimanfaatkan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/256499

Actions (login required)

View Item View Item