Pengembangan kuis interaktif untuk metode drill and practice dengan memanfaatkan fitur media sosial / Fitri Mutia Fajrin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan kuis interaktif untuk metode drill and practice dengan memanfaatkan fitur media sosial / Fitri Mutia Fajrin

Fajrin, Fitri Mutia (2021) Pengembangan kuis interaktif untuk metode drill and practice dengan memanfaatkan fitur media sosial / Fitri Mutia Fajrin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran Bahasa Inggris pada materi ldquo Things in The Classroom and Our Bag rdquo kelas VII SMP masih menggunakan Buku cetak dan media pembelajaran terdahulu sebagai media pembelajarannya. Hal tersebut ternyata kurang maksismal jika dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh selama keadaan pandemi. materi pelajaran Bahasa Inggris termasuk dalam pembelajaran Bahasa asing yang jarang orang ketahui dan umumnya pembelajaran tersebut menggunakan metode pembelajaran drill and practice. Pengembangan produk yang cocok dengan kebutuhan tersebut adalah kuis interaktif. Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan produk kuis interaktif memanfaatkan fitur pada media sosial Instagram untuk mendukung pembelajaran Bahasa Inggris dengan metode drill and practice yang layak untuk diterapkan sebagai alternatif pada metode pembelajaran drill and practice pada pelajaran Bahasa Inggris materi ldquo Things in The Classroom and Our Bag rdquo kelas VII SMP baik secara pembelajaran jarak jauh atau tatap muka. Pengembangan Kuis Interkatif ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Dari perolehan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Kuis interaktif untuk metode drill and practice dengan memanfaatkan fitur media sosial ini layak digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Apr 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/255541

Actions (login required)

View Item View Item