Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ppkn kelas ix a SMPN 16 Kota Malang tahun pelajaran 2020/2021 / Gagat Barkah Aprianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ppkn kelas ix a SMPN 16 Kota Malang tahun pelajaran 2020/2021 / Gagat Barkah Aprianto

Aprianto, Gagat Barkah (2021) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ppkn kelas ix a SMPN 16 Kota Malang tahun pelajaran 2020/2021 / Gagat Barkah Aprianto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran koopratif tipe two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian siswa kelas IX A di SMP Negeri 16 Malang yang berjumlah 30 siswa. Penelitian dilakukan dua siklus dengan dua kali pertemuan pada setiap siklus. Hasil penelitian menunjukkan nilai yang diperoleh siswa pada sklus I dengan rata-rata nilai 72 dari 30 siswa yang mencapai KKM 7 siswa dan 23 siswa yang lainnya masih dibawah KKM. Namun pada siklus II rata-rata nilai siswa dari hasil yang diperoleh siswa meningkat menjadi 79 16 dari 30 siswa yang mencapai KKM 26 siswa sedangkan 4 siswa yang lainnya memperoleh nilai dibawah KKM.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/255362

Actions (login required)

View Item View Item