Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berpendekatan sets (science, environment, technology and society) terhadap hasil belajar kognitif dan kesadaran metakognitif pada materi larutan penyangga / Randi Wujud Cahyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berpendekatan sets (science, environment, technology and society) terhadap hasil belajar kognitif dan kesadaran metakognitif pada materi larutan penyangga / Randi Wujud Cahyono

Cahyono, Randi Wujud (2021) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berpendekatan sets (science, environment, technology and society) terhadap hasil belajar kognitif dan kesadaran metakognitif pada materi larutan penyangga / Randi Wujud Cahyono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh terhadap hasil belajar kognitif dan kesadaran metakognitif yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berpendekatan SETS dan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada materi Larutan Penyangga. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan penelitian eksperimental semu dengan pretes dan postes dalam dua kelompok kelas (quasy experimental pretest-postest).Subyek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Lawang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh terhadap hasil belajar kognitif dan kesadaran metakognitif siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berpendekatan SETS dan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada materi larutan penyangga.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S2 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/254842

Actions (login required)

View Item View Item