English teachers' pedagogical beliefs and practices in efl senior high school classrooms/ Novika Amalia - Repositori Universitas Negeri Malang

English teachers' pedagogical beliefs and practices in efl senior high school classrooms/ Novika Amalia

Amalia, Novika (2020) English teachers' pedagogical beliefs and practices in efl senior high school classrooms/ Novika Amalia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi ini dilakukan untuk menginvestigasi keyakinan dan praktik pedagogis guru tentang perilaku dan instruksi kelas dalam konteks sekolah menengah atas (SMA) EFL di Indonesia. Studi kualitatif ini mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang keputusan dan alasan guru mengenai keyakinan pedagogis dan praktik kelas mereka dengan menggunakan instrumentasi terbuka. Studi kasus ganda ini bersifat deskriptif dan eksploratif dan wawancara digunakan sebagai instrumen. Analisis dilakukan dengan mengkodekan alasan guru dalam mewujudkan keyakinan mengajar mereka ke dalam praktik kelas. Data dari wawancara tersebut dikelompokkan ke dalam tema faktor-faktor yang membentuk keyakinan dan praktik pedagogis guru. Subjek penelitian ini adalah dua guru sekolah menengah bahasa Inggris yang mengajar di sekolah berbeda yang memiliki tingkat kesesuaian yang berbeda antara keyakinan dan praktik pedagogis mereka. Temuan awalnya menunjukkan bahwa para subyek memiliki set keyakinan mengajar yang mereka coba wujudkan meskipun mereka tidak memaksakannya jika situasi tidak mendukung. Mereka pun melakukan penyesuaian dengan kebutuhan siswanya. Hal ini terlihat pada Bu Rachel dimana dia yang memiliki keyakinan intervensionis memilih negosiasi dan berubah menjadi interaksionalis. Di sisi lain pendekatan intervensionis Bu Ariel diterima oleh murid-muridnya menyiratkan bahwa keyakinannya sesuai dengan kondisi mengajarnya. Karenanya studi ini menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan keyakinan dan praktik mengajar para subyek. Faktor-faktor tersebut adalah kompetensi akademik siswa psikologi siswa tujuan masa depan siswa kompetensi belajar siswa dan fasilitas belajar. Sebagai kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa keyakinan dan praktik mengajar guru dapat dibentuk ulang atau dipertahankan tergantung pada bagaimana mereka menanggapi lima faktor yang berpengaruh. Penemuan ini mendorong saran potensial yang dikoordinasikan pada pasangan termasuk pesta. Pendidik harus memikirkan keyakinan dan praktik akademis mereka untuk menyesuaikan dengan kualitas siswanya. Pembuat kebijakan harus mensurvei kebenaran di berbagai wilayah di negara tersebut dan memikirkannya saat merancang pelatihan guru. Peneliti yang tertarik untuk melakukan penelitian serupa didorong untuk meliput sekolah atau ruang kelas yang memiliki atribut abnormal tertentu misalnya pengajaran di wilayah pedesaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S2 Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/254719

Actions (login required)

View Item View Item