Keefektifan metode pengajaran berprograma untuk tingkat kemampuan awal siswa yang berbeda terhadap prestasi belajar biologi siswa kelas I SMUN I Talun Blitar / oleh Dwi Bekti Anggrainy - Repositori Universitas Negeri Malang

Keefektifan metode pengajaran berprograma untuk tingkat kemampuan awal siswa yang berbeda terhadap prestasi belajar biologi siswa kelas I SMUN I Talun Blitar / oleh Dwi Bekti Anggrainy

Dwi Bekti (2007) Keefektifan metode pengajaran berprograma untuk tingkat kemampuan awal siswa yang berbeda terhadap prestasi belajar biologi siswa kelas I SMUN I Talun Blitar / oleh Dwi Bekti Anggrainy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Caram engaktifkans iswa d apatd itempuhd enganm enerapkabne rbagar utctorlrorr crrgu.siuurl u lrs utuc lin nturnnynnd alahm ctodcp cngqiorabnc rprograma. Metodien idisajikadna larnb entukb ingkai-bingkaatia uu nir-unikt ecilyangb erisi konsep-konsyeapn gs alingb erkaitans ehinggam emudahkagnu rud ans iswad alam kegiatanb elajarm engajarS. elainm etodep engajaranya ngh arusd iperhatikang uru tingkatk emampuaanw als iswaj uga harusd iperhatikank arenati ngkatk emampuan awala dalahla tarb elakangp engetahuadna lamb idangp engaiaranya nga kan dipelajarinyKaa. renaa danyap erbedaatnin gkatk emampuaanw alp adas iswai nilah muncupl ermasalahapna dap emilihanm etodep engajarano.l eh karenai tu penelitian inj dilakukanu ntukm engetahuki eefektifanm etodep engajarabne rprogramau ntuk tingkakt emampuaanw aly angb erbedate rhadapp restasbi elajarb iologis iswa. Penelitianin i bertujuanu ntuk mengetahuai pakahm etodep engajaran hcrprogrurcrla c klil rrrrlusiks wur lcrrl akler urarnpuanw alv angberbeddaa laur meningkatkapnre stasbi etajabr iologis iswad anu ntukm engetahupie rsepssii swa tentangp enggunaamn etodep engaiaranb erprogramtae rsebutH. ipotesisd alarn penelitianin i adalaha dap engaruhk emampuana walb iologi siswad engan menggunakmane todep engajarabne rprogramtae rhadap restasbi elajarb iologis iswa kelasI SMUN egeriI TalunB litarp adap okokb ahasaVn irusd anM onera. Populaspie nelitiainn i adalahs iswak elasI SMI.JN egerIi TalunB litary ang tersebadra lam7 kelas.D ari ketujuhk elast ersebudt ipilih duak elass ebagasi ampel penelitianS. ecaraa cakt erpilih kelas1 7d enganju mtah4 0 siswas ebagaki elompok kontroyl angd iajart anpam etodep engajaranb erprogramad a nk elasl a dengan jumlah4 0 siswas ebagaki elompoke ksperimenya ngd iajar-dengamn enggunakan mctodep eng ajaranb erprog rama. Seteladhi lakukana nalisisd atad iperolehh asit( l) Prestasbi elajarb iologi sisway angd iajard enganm enggunakamn etodep engajaranb erprogramale bihb aik daripadasi sway angd iajart anpam cnggunakamn etodep engajarabne rprogramap ada pokokb ahasaVni rusd anM onera( 2 ) Ada interaksai ntaram etodep engajaran berprogramdae nganti ngkatk emampuana waly angb erbeday aitu sisway ang berkernanrprt.rrwana lr cndahlc bihb aikh asilnvad aris isway angberkemampuaawn al s dsngb ile diajar denganm etode pengajarany ng sarna ( 3) Siswa lebih menyukai mctodpce ngsjarabne rprogramdaa lamh alp enguasakaonn sept in gkatk emudahan keefektifadna ne fis iensi. Darih asilp enelitiante rsebuat dab eberapsaa rany angp erlud itindaklanjuti antarela in ( l ) Metodep ongajaranin i telaht erbuktib erpengarubha ik terhadap prestasbie lajarb iologi siswa s ehinggad iharapkang urud apatm enggunakamn etode pengajarabne rprogramsae bagasi alahs atua ltematifm etodep engajaradni kelas ( 2) Bagip emerhatmi etodologip engajarand iharapkanr lqpatm enyusunL KB (Lembar KegiataBn erprogramay)a ngd apatd ipakais ebagatia mbahanm ediab elajar ( 3) Bagi penelitbi erikutnyap e rlud itelitil agi tentangm etodep engajarabne rprograrnyaa ng efsktifu ntukt ingkatk emampuaanw als iswas edangd ant inggi s ehinggdaa pat memperolephre stosbi elajary ango ptimals esuadi enganti ngkatk emampuaanw al siswate rsebut

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25460

Actions (login required)

View Item View Item