Perbedaan hasil belajar biologi antara siswa kelas II kelompok atas dan kelompok bawah yang diajar menggunakan media gambar dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media gambar di SMUN 4 Malang / oleh Tutut Kusuma Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar biologi antara siswa kelas II kelompok atas dan kelompok bawah yang diajar menggunakan media gambar dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media gambar di SMUN 4 Malang / oleh Tutut Kusuma Dewi

Dewi, Tutut Kusuma (2007) Perbedaan hasil belajar biologi antara siswa kelas II kelompok atas dan kelompok bawah yang diajar menggunakan media gambar dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media gambar di SMUN 4 Malang / oleh Tutut Kusuma Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dewi Tutut Kusuma. 2003. I erbedaan Hasil Belajar antara Siswa Kelas ll Kelompok Atas dan Kelompok Rawah yang Diajar Menggunakan Media Gantbard engan Sisway ang Diaiar l anpa Meng gunakanM adia Gamhard i SMUN 1 Malang Skipsi Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Malang.P embimbing( I) Dra. Sunarmi M .Pd (ID Drs. Triastonol P M.Pd. Katak unci prestasbi elajar m ediag ambark elompoka tas k elolnpokb awah Penggunaamn ediad alamp engajaranm embantus iswad alamm enerima materyi angd iajarkan.P enggunaanm ediah arusd isesuaikand engant ujuan pembelaiaradna n kemampuans iswa.B erdasarkanp engalamans elamaP PL dan teori yangr nendukungm ediag ambard apatd igunakand alamp roses pernbelajaran. Penelitianin i bertujuanu ntuk mengetahupi erbedaanh asil belajarb iologi antaras iswak elasI I kelompoka tasd ank elompokb awahy angd iajard engan menggunakarn ediag arnbard engans isway ang diajar tanpam enggrrnakatnn edia gambarR. unusanm asalahp enelitiani ni adalaha pakaha dap erbedaanh asil belajar biologi antara siswa kelas II kelompok atas dan kelompok bawah yang diajar menggunakamne dia gambard engans isway ang diajar tanpar nenggunakamn edia gambar. Penelitianin i dilalarkand i SMUN 4 Malang dari tanggal2 6 Oktobers arnpai l8 Desembe2r 002. Rancangany ang digunakana dalahe ksperimens emud engan populasi adalah siswa kelas II SMUN 4 Malang tahun ajaran 200212003 sebanyak 6 keias.S arnpelp enelitiand itentukans ecaraa cak denganh asil kelas II-2 sebagaki elas eksperimedna nk elas II-3 sebagaki elask onfrol. Data berupap restasib elajars iswa dianalisisd enganu ji t. Hasil penelitianu tenrurjukkanb ahwah asil belajarb iologi antaras iswak elas lI kelornpoka tasd ank elompokb awahy ang diajar denganm enggunakanm ediag ambar lebihbaikd ibandingkand engans isway ang diajar tanpar nenggurakanrn ediag ambar padak elask eseluruhanH. asil belajarb iologi antara siswak elas lI kelompoka tas yangd iajard engan rnenggunakamn ediag arnbart idak lebih baik ataus amad engan siswak elompoka tasy ang diajar tanpar nenggunakamn ediag ambar.H asil belajar biologia ntara siswak elasI I kelompokb awahy ang diajar menggunakanm edia gambarl ebih baik dibandingkand engan siswak elonpok bawahy ang diajar tanpa nenggunakan media garnbar. I J I

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25454

Actions (login required)

View Item View Item