Pelabelan graceful sisi ganjil graf ular dan graf ular alternate / Maulidatus Soleha - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelabelan graceful sisi ganjil graf ular dan graf ular alternate / Maulidatus Soleha

Soleha, Maulidatus (2021) Pelabelan graceful sisi ganjil graf ular dan graf ular alternate / Maulidatus Soleha. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sholairaju dan Chitra memperkenalkan pelabelan graceful sisi ganjil. Pelabelan gracceful sisi ganjil graf G dengan q sisi merupakan bijeksi f E(G) ke 1 3 5 ...(2q-1) sehingga menginduksi pemetaan f V(G) ke 0 1 2 ..2q-1 yang didefinisikan dengan f (x) Sigma xy anggota E(G) f(xy) (mod 2q) adalah injektif. Suatu graf G jika memuat pelabelan graceful sisi ganjil disebut graf graceful sisi ganjil. Graf ular segitiga C3m adalah graf yang terbentuk dari u1u2u3...um 1 lintasan dengan menghubungkan setiap ui dan ui 1 ke titik baru vi. Graf ular segiempat C4m adalah graf yang terbentuk dari titik u1 u2 u3 ...um 1 dengan menghubungkan ui dan ui 1 ke dua titik vi dan wi. Graf ular segitiga alternate A(C3m) adalah graf yang terbentuk dari u1u2u3...u2m lintasan dengan menghubungkan setiap u2i-1 dan u2i ke titik baru vi dengan i dari 1 sampai m. Graf ular segiempat alternate A(C4m) merupakan graf yang terbentuk dari titik u1 u2 u3 ...u2m dengan menghubungkan setiap u2i-1 dan u2i dan ke dua titik vi dan wi dimana i dari 1 sampai m serta menghubungkan setiap u2i-1 dan u2i ke dua titik vi dan wi dimana i dari 1 sampai m-1 . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa graf ular segitiga C3m graf ular segiempat C4m graf ular segitiga alternate A(C3m) dan graf ular segiempat alternate A(C4m) merupakan graf graceful sisi ganjil.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/254412

Actions (login required)

View Item View Item