Pengaruh bentuk lembar kerja siswa pada pokok bahasan struktur hewan dan struktur tumbuhan terhadap hasil belajar biologi siswa kelas II cawu 1 SMU Negeri 1 Kandangan Kabupaten Kediri tahun ajaran 2001/2002 / oleh Umi Muslikhatin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bentuk lembar kerja siswa pada pokok bahasan struktur hewan dan struktur tumbuhan terhadap hasil belajar biologi siswa kelas II cawu 1 SMU Negeri 1 Kandangan Kabupaten Kediri tahun ajaran 2001/2002 / oleh Umi Muslikhatin

Muslikhatin, Umi (2007) Pengaruh bentuk lembar kerja siswa pada pokok bahasan struktur hewan dan struktur tumbuhan terhadap hasil belajar biologi siswa kelas II cawu 1 SMU Negeri 1 Kandangan Kabupaten Kediri tahun ajaran 2001/2002 / oleh Umi Muslikhatin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

LKS merupakans alahs atum edia pembelajarany ang seringd igunakand i sekolah-sekolaDh.e nganm enggunakaLnK S siswaa kanl ebih aktif untukb elajar seCaram andiri dan tertantangu ntuk menyelesaikanp ermasalahanya ng adap adaL KS melaluib erbagasi umberp embelajaranS. elamain i beluma daL KS yangi sinya dikemas dalam bentuk permainan dan belum diketahui keefektifannya. Dalam penelitian ini LKS dikernas dalam dua bentuk yaitu bentuk Teka-Teki Silang (TTS) dan bentuk biasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bentuk lembark erja siswat erhadaph asilb elajars iswad enganc aram embandingkahna sil belajara ntarak elompoks isway angd iajard enganm enggunakaLnK S bentukT TS denganh asil belajar sisway ang diajar denganm enggunakanL KS bentukb iasa Penelitiani ni termasukp enelitian eksperimenP. enelitiand ilalcukand i SMU Negeri1 KandanganK abupatenK ediri. Dalamp enelitiani ni sampedl ibagim enjadi2 kelompoky aitu kelompok A yang diajar denganm enggunakanL KS bentukT TS dan kelompokB yangd iajard enganm enggunakaLnK S bentukb iasa.P engambilan sampekl eduak elompokd iambil secaraa cakd ari siswak elasI I denganju mlah 4 kelas.S ampeyl angd iambil sebanyak2 kelas y angb erjurnlah8 5 siswa I nstrumen penelitiannybae rupaL KS dans eperangkatet s.D atah asilb elajard iperolehd engan cara memberikan pre tes dan postes pada sampel. Selanjutnya untuk mengetahui pengaruhp erlakuana ntarak eduak elompok dilakukan analisisk ovarian. Hasil penelitianm enunjukkana danyap engaruhb entukl embark erja siswa terhadap hasil belajar siswa Adanya pengaruh ditunjukkan dengan adanya perbedaan hasilb Olajara ntaras isway angd iajard enganm enggunakaLnK S bentukT TS dengan sisway angd iajar denganm enggunakaLnK S bentukb iasa.S isway angd iajard engan menggunakaLnK S bentukb iasam emiliki hasilb elajary angl ebih baik daripada sisway ang diajar denganm enggunakanL KS bentukT TS. Dari hasil penelitiant ersebutd apatd isarankanb ahwau ntuk penelitian lebih lanjut sebaiknyap erlakuannyad ibalik. Disarankanp ula kepadap arat im penyusun LKS untukd apatm engembangkaLnK S lebih lanjuty angl ebih menarikl agi bagi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25429

Actions (login required)

View Item View Item