Pengaruh penerapan pembelajaran dengan pola pemberdayaan berpikir melalui pertanyaan (PBMP) terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas 1 SLTPN 2 Krucil Probolinggo / oleh M. Ali Maududi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penerapan pembelajaran dengan pola pemberdayaan berpikir melalui pertanyaan (PBMP) terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas 1 SLTPN 2 Krucil Probolinggo / oleh M. Ali Maududi

Maududi, M. Ali (2007) Pengaruh penerapan pembelajaran dengan pola pemberdayaan berpikir melalui pertanyaan (PBMP) terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas 1 SLTPN 2 Krucil Probolinggo / oleh M. Ali Maududi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu kesulitan yang dihadapi guru dalam proses pembelajaran adalah membuast iswa aktif dalam prosesp embelajarante rsebut.H anya dengank eaktifan tersebuts iswa akan memperolehd an menguasami ateri pelajarand engano ptimal. Salahs atup ola pembelajaranya ng berpusatp adas iswaa dalahp ola Pemberdayaan Berpikirt vtetatuiP ertanyaan(P BMP) Pola PBMP telah suksesd ilaksanakand i sekolih yangt erletakd i perkotaanP. enelitianin i bertujuanu ntuk mengetahupi engaruh pen.rapunp ola PBMP terhadapk eallifan dan hasil belajar siswa di sekolahy ang terletakd i wilayahd esa. Penelitiani ni merupakanje nis penelitiane ksperimens emu dengand esain penelitiank elompok kontrol dan perlakuand enganp ost-test.P opirlasi penelitian idatahs elurutrs iiwa kelas 1 SLTPN se-kecamataKnr ucil Probolinggoy angb erjumlah 3 kelas.S ampelp enelitiannyaa dalahs iswak elas la SLTPN 1 dan siswak elas l SLTPN 2 Krucii Probolinggo. Materi yang dipilih meliputi 3 pokok bahasan yaitu tumbuhanb iji keanekaragamahne wand an ekosistem. Penelitiand ilatcsanatcamnu lai bulan November2 001 sampaiA pril 2002. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis deskriptif dan analisis kovarians atuj alur. Hasil penelitiani ni menunjukkanb ahwap olaP BMP terbukli mampum enrngkatkank ealtifan siswa dalam prosesp embelajaranU. ntuk hasil belajars iswa ternyatap enerapanp ola PBMP tidak berpengaruhte rhadaph asil belajars iswak elasI SLTPN 2 Krucil Probolinggo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25343

Actions (login required)

View Item View Item