Penerapan siklus belajar (learning cycle) dalam pembelajaran sistem pencernaan manusia di kelas II cawu 2 SMU Negeri 6 Malang / oleh Erlis Sofila Raenisyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan siklus belajar (learning cycle) dalam pembelajaran sistem pencernaan manusia di kelas II cawu 2 SMU Negeri 6 Malang / oleh Erlis Sofila Raenisyah

Raenisyah, Erlis Sofila (2007) Penerapan siklus belajar (learning cycle) dalam pembelajaran sistem pencernaan manusia di kelas II cawu 2 SMU Negeri 6 Malang / oleh Erlis Sofila Raenisyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatanp embelajarayna ngb edangsunsge lamain i hanyab ersifatm emberi pengetahuyaann gberuphaa sild arim enghapaSl.a lahs atunyaa dalahp adat rratert iistemp encernaamn anusiay angm erupakanm ateris ulit dipahamis iswak arena bagian-bagiapne nyusunnybae radad i dalamt ubuh.u ntuk rnengataskie adaan teriebudt igredukacna rau ntukl ebih memahamki onseps ertal ebih mengaktiflian siswaya itud enganm enerapkasnik lusb elalar. Fenelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahu(i l ) pengaruhs iklusb elajart erhadap peningkatahna silb elajars iswa ( 2) pengarushi klusb elajart erhadapp eningkatan motivassi iswa ( 3) pengaruhs iklusb elajart erhadapp eningkatana ktivitass isrva( 4) tanggapasnis wa ( 5) langgapang urud alamp emtrelajaradne nganm enerapkasni klus belajar. Metodey angd igunakadna lamp enelilianrn i yaitup enelitianti ndakank elas yangm eliputi 2 siklust indakanD. alams atus iklusm eliputi o bservasip erenoanaan pelaksanaatinn dakanp encatatadna tad anr efleksi.S ubyeky angd igunakand alam penelitianin i adalahs iswak elasI IF dank ela-sII B SMu Negeri6 Malang D alam penelitianin i metodep engumpuland ata o bservassi iswad ang urup adap elaksanaan Jrcmbclajarawna wancarad engang uru a ngkels iswad ant esh asilh elajar.A naljsis datas ecaracl eskriptikfu alitatify angd iperkuadt enganu ji hornogenitadsa nu ji-t. I a-sipl enelitianm enunjukkanb ahwat erdapapt eningkatanh asilb elajars iswa padas iklusI sebesa5r7 46o /od ans iklusI I yaitu6 5 341a /0B. erdasarkahna silu ji menunjukkabna hrvat hitung( 4 16) t tabel( 1 667)s ehinggdai simpulkanb ahwa hasibl Llajars iswak elasI IB lebiht inggid aril rasilb elajars iswak elasI IF. Ivlotivasi sjswata mpakp adap erhatians iswa p enggunaawn aktut relajaru nluk melaksanakan kegiatanp embelajaranp c ra-saagne mbiras iswap adas aatp elaksanaapne mbelajaran. Peningkataank tjvitass iswat ampakp adak ealtifan siswad alamm enjawab pettanyaanb e rtanyad anm elaksanakapne rintahg uru.I Jasila ngketd anw arvancara secarain formald engans iswam enunjukkanb ahwad enganp enerapansi klusb elajar siswam enjadil ebih aktif di dalamk elas l ebih percayad iri senangd engan pelaksanaapne mbelajaradne ngans iklusb elajars ertam engharapkasni klusb elajar dapatd iterapkanp adam ateril ain.Tanggapayna ngd itrerikang urub ahwa- siklus beiajarm erupakanm etodey angb agus a kant etapid alarnp elaksanaannyhaa rusl ebih terarnpI id alarnr nenyusnu skenariop embelaa-ri an

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25340

Actions (login required)

View Item View Item