Perbedaan hasil belajar siswa kelas II MAN I Jember yang diberi tes bentuk uraian dengan tes bentuk pilihan pada sub pokok bahasan alat indera / oleh Sri Istinafiatin Fadilah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar siswa kelas II MAN I Jember yang diberi tes bentuk uraian dengan tes bentuk pilihan pada sub pokok bahasan alat indera / oleh Sri Istinafiatin Fadilah

Fadilah, Sri Istinafiatin (2007) Perbedaan hasil belajar siswa kelas II MAN I Jember yang diberi tes bentuk uraian dengan tes bentuk pilihan pada sub pokok bahasan alat indera / oleh Sri Istinafiatin Fadilah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di dalam dunia pendidikan bentuk tes yang scring digunakan adalah les bentuk uraian dan tes bentuk obyektif (pilihan). Namun bentuk yang paling umum digunakana dalahb entukp ilihan.P enelitianin i bertujuanu ntukm engAahui p t-b dft hasilb elajars isway angd iberi tesb entuku raialrd engante sb entukp ilihan padas ub pokok bahasana lat indera- Penelitiauin i merupakanp enelitiane ksperimend anr ancangapnc nelitialrrya berupao ne-shorct ases tudy.P enelitiand ilaksanakadni MAN I Jembers. ampel penelitianin i adalahs iswak elasI I MAN I Jemberd enganju mlah sampegl g sisrva. lnstrumen penelitran ini berupa 2 bentuk tes yaitu tes bentuk uraian terstruktur dan tes bentukp ilihan (pilihan ganda5 alternatifjawaban a sosiasi a nalisish ubungan). Analisish asilp enelitianm enggunakaunj i t. llasil penelitianm emperlihatkatn u o o(e 5 67) t ar r0 05( 2 263)i ni berartia dap erbedaayna ngs ignifikanh asilb elajars iswak elasi I MAN I Jernbeyr ang diberi tes bentuku raiand engant es bentukp ilihan padas ub pokok bahasana lat indera. Dari nilai rata-rata kedua kelas eksperimen menunjukkan bahwa nitai rata-rata kelase ksperimenI lebihb esard ari sisway angd iberi tcs berrtukp ilihan.H al ini berarti hasil belajar siswa yang diberi tes bentuk uraian lebih baik daripada siswa yang diberi tes bentuk pilihan. Berdasarkahna silp enelitianin i dapatd isarankana gard ilakukanp enelitiarr lebih lanjutr nisalnyap adat esb entuku raiand ilakukanp engukuranti ngkatb erpikir teratur dan penalarand enganm enggunakanra mbu-rambuf uncijawaban/penskoran dengank riteria penggun umb ahasad an gramatilcayl ang teraturd an benar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25335

Actions (login required)

View Item View Item