Penerapan siklus belajar dengan metode simulasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sistem peredaran darah manusia di kelas II SMU Negeri 6 Kota Malang / oleh Erlis Fitriana Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan siklus belajar dengan metode simulasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sistem peredaran darah manusia di kelas II SMU Negeri 6 Kota Malang / oleh Erlis Fitriana Dewi

Dewi, Erlis Fitriana (2007) Penerapan siklus belajar dengan metode simulasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sistem peredaran darah manusia di kelas II SMU Negeri 6 Kota Malang / oleh Erlis Fitriana Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konseps istemp eredarand arahm anusiam erupakank onsep yang abstrak untuk memahaminydai perlukans trategdi alamp embelajaran .misalnya.dengan r .drif.f U fljui J rg tn ioa s imulasSi. trategini i tampaknva dapat diterapkadna lamb iologiu ntuti reningkatkapne nguasaakent rampilan prosesa ins danp inguasaabni ologip adas iswa Penelitianinibertujuanuntukmengetahui l)konsepsiawalsiswatentang irt . p i a ran oarar unuriq 2) hasilb elajars iswat erhadapp embelajaran sistem p i J a fr manusias etet t n nggo tin srategis iklusb elajard enganm etode i uf url 3) keterampil d- aktivitaiiiswad alamp embelajaramne nggunakan J l riifrir belajard anganm etodes imulasi 4s) ikaps iswaqrhadappe rnbelajaran cc k rnoa t it i belajadr engan-T t s imulasi5 ) sikapg urut erhadap pembelajaraynu ngr n rrggunatil ryoae]s iklus.belajadre npn metodes imulasi penelitiand itatsilakan di SMUN egeri6 KotaM alangk elasI I A danI I F paaafa nuar2l 002.J enisp enelitianu dulu p enelitiantin dakank elasm enggunakan duas iklust indakanS. etiaps iklusm eliputoi bsewasait aur efleksai wal r encana tindakaruti ndakand ano bservastiin dakarlr efleksih asilt indakanP. roses pembelajaramne nggunakasink lusb elajard enganm etodes imulasi Metodep engumpuladna tam enggunakatne s o bsewasiw awancardaa n angkete. nalisisd at-dai ilah melaluik aiegordi atav alidasdi all dal interpretadsia ta fta-sipt enetitiainn i yaitu l ) konsepsaiw als iswas iklusI 50 875od/aon s iklusI I ioizirt zl padas iklusI hasilt ess isra tentangs isternp eredaradna rah.manusia In rringk ti i 6zso/osementarpaa das iklusI I meningka2t 9 995%hali ni n nunjukkonp enerapasni klusb elajard enganm etodes imulasmi eningkatkan [ konsep i rt . p.r du darahhanusiad ari konsepsi awal dan konsepsi f.ftit l siklusb eiajar. ningkatkuoke tampilanp rosesa ktivitasd anm otivasi U i j ri r 4) sikaps iswat irhadapp ernbelajaramn anggunakasnik lusb elajar ae ia metoaes imutasci ukupm endukunyga itus ebagiabne sars iswam enyatakan terta ritd anl ebih senangte rhadapm odetp embelajarayna ngd iterapkan .5s)i kapg uru terhadapp embelajaramn enggrmakamno dels iklusb elajard enganm etodes iklus belajari angatp ositifartinyag urus angatte rtarikd enganm odelp embelajarayna ng diteiapkaniehingggau rum eiyatakan-ingmine mperbaimki odeKl BM yangs elama ini dilikukan antarala in denganm erevisLi KS yangt clahd ibuat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25330

Actions (login required)

View Item View Item