EFEKTIFITAS WAKTU BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMAN 10 MALANG - Repositori Universitas Negeri Malang

EFEKTIFITAS WAKTU BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMAN 10 MALANG

PUTRA, PRAWIRA ADITYAMAWARDHANA (2022) EFEKTIFITAS WAKTU BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMAN 10 MALANG. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas waktu belajar pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMAN 10 Malang dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa waktu belajar PJOK di SMAN 10 Malang belum efektif, hal tersebut dapat dilihat dengan rata-rata waktu sebesar 68 menit dengan persentase 76% dari waktu keseluruhan. Namun Untuk kegiatan pendahuluan memiliki rata-rata waktu sebesar 7 menit (8%) kegiatan inti memiliki rata-rata waktu sebesar 55 menit (61%) dan kegiatan penutup memiliki rata-rata waktu sebesar 6 menit (7%). Simpulan hasil penelitian bahwa Dari hasil penelitian yang telah diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa waktu belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMAN 10 Malang kurang efektif. Dengan kata lain, bahwa penggunaan waktu belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tidak sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan. Menurut pedoman bahwa setiap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru memiliki persentase kegiatan pendahuluan sebesar 10%, kegiatan inti sebesar 80%, kegiatan penutup sebesar 10%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 10 Nov 2022 08:14
Last Modified: 10 Nov 2022 08:14
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2526

Actions (login required)

View Item View Item